Jakarta (ANTARA News) - Band papan atas Indonesia D`Masiv menyemarakkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di penghujung acara "Gempar Semarak Liburan Lebaran" di Jakarta, Minggu sore.

Wartawan ANTARA di area KTT Non Blok TMII melaporkan terdapat ribuan orang menonton aksi panggung dari D`Masiv, bahkan ada yang menunggu sejak pagi hari untuk menyaksikan band papan atas Indonesia tersebut.

Eva, salah satu penggemar berat D`Masiv, di Jakarta, mengatakan alasan dirinya berkunjung ke TMII untuk menyaksikan secara langsung aksi panggung D`Masiv.

"Saya sengaja datang sejak pagi hari untuk menyaksikan aksi panggung D`Masiv, karena takut ketinggalan jika datang pada siang hari," katanya.

Menurut Kepala Humas TMII, Jerry Mias, mengatakan hadirnya D`Masiv menambah semaraknya suasana di TMII yang hampir setiap hari dipadati pengunjung dari berbagai kota.

"Kami sengaja menampilkan D`Masiv agar jumlah pengunjung di TMII semakin bertambah, dan hingga saat ini jumlah tersebut melampaui target 300 ribu pengunjung, yaitu 361.920 pengunjung pada liburan lebaran tahun ini," ujarnya.

Selain menampilkan D`masiv pihaknya juga menampilkan budaya pada Abad Iran, seperti Replika Mummi, Scorpio King, King Cobra, Si Buta dari Goa Hantu, Hidup Bersama 2010 Kalajengking, manusia setinggi 215 cm, manusia setinggi 80 cm, manusia jenggot panjang, dan hidup bersama 1001 cobra berbisa.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan bazar di tiga titik sebanyak 120 gerai, yaitu di lapangan Teater Imax Keong Emas, area tugu KTT Non-Blok, dan sekitar gedung pengelola TMII.

Gempar Semarak Lebaran TMII dimeriahkan, antara lain Trio Cakar Elang, Soneta Femina, New Trio Macan, Nita Thalia, Anis Risma, Nike Priscilia, Uncle Band, Jawara 1001 Band, Mpok Nori, Lisa Keong Racun, D`Masiv, dan lain-lain. (ANT-135/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010