Jakarta (ANTARA) - Grup musik D'Masiv menjadi salah satu penampil pada gelaran festival musik Synchronize Fest 2023 hari kedua di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu.

Muncul tepat waktu kelima personil D'Masiv yaitu Rian pada vokal, Kiki pada gitar, Rama pada gitar, Rai pada gitar, dan Wahyu pada drum naik ke atas panggung pukul 15.15 WIB.

Tanpa basa-basi, D'Masiv langsung memulai penampilannya dengan membawakan "Rindu Setengah Mati" sebagai lagu pembuka yang disambung dengan "Semakin". Rian mencoba membakar semangat para penonton dengan mengajak mereka untuk tepuk tangan.

Baca juga: Sejumlah musisi ramaikan penampilan Parade Hujan di Synchronize Fest

"Semuanya masih semangat?Bolehkah saya melihat tepuk tangan buat Synchronize Fest 2023," kata Rian kepada penonton.

Tidak hanya bertepuk tangan, Rian juga meminta penonton untuk ikut melompat mengikuti tempo musik. Vokalis dengan nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu juga ikut menari di atas panggung dengan semangat berapi-api.

Lagu "Semakin" dengan tempo cepat kemudian dilanjutkan dengan "Natural" yang sukses mengundang penonton untuk ikut bernyanyi.

Di tengah penampilan "Natural", Rian meneriakkan "GGMU", singkatan dari Glory Glory Man United, kepada seorang penonton yang membentangkan jersey klub sepak bola asal Inggris kesayangannya itu.

Kemudian, Rian menyapa para penonton dan memperkenalkan satu persatu rekan bandnya.

Di tengah pertunjukan, Rian mengundang anak-anaknya ke atas panggung untuk menari ketika membawakan lagu "Side by Side" dari album terbarunya bertajuk "Time" yang rilis pada tahun lalu.

Beberapa lagu andalan seperti "Merindukanmu", "Cinta Sampai Disini", "Diantara Kalian", "Jangan Menyerah", dan "Diam Tanpa Kata" mampu membuat penonton ikut larut dan bernyanyi bersama dengan antusias.

Penampilan D'Masiv yang berdurasi satu jam itu ditutup oleh lagu ikonik berjudul "Cinta Ini Membunuhku". Sebelum turun dari panggung Rian melemparkan sebuah kaos spesial dengan tanda tangan para personil ke arah kerumunan penonton. Selain itu, Kiki juga melakukan aksi serupa dengan melempar jaket jeans yang dikenakannya.

Baca juga: Kolaborasi Soneta x Dipha Barus tutup hari pertama Synchronize Fest

Baca juga: Ex member gen 1 meriahkan penampilan JKT48 di Synchronize Fest

Baca juga: Iwan Fals dan Sawung Jabo reuni di Synchronize Fest 2023

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023