Jakarta (ANTARA) -
Pada pergelaran hari pertama Synchronize Fest 2034 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/9), musisi legendaris Iwan Fals menyuguhkan penampilan kolaborasi bersama Sawung Jabo.

Kedua musisi tersebut sebelumnya pernah tergabung dalam grup musik Swami dan Kantata Takwa.
 
Kedatangan Iwan di atas panggung Dynamic Stage disambut dengan gemuruh sorak penonton. Lagu "Belum Ada Judul" dan "Iya Atau Tidak" menjadi pembuka dari penampilannya yang dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga: J-Rocks kenakan "cosplay" Naruto di panggung Synchronize Fest 2023
 
Setelah membawakan dua lagu pembuka, Iwan memanggil Sawung Jabo ke atas panggung. Kedatangan Jabo sontak mengundang sorak heboh penonton, beberapa orang penonton juga memanggil-manggil namanya.
 
"Gimana Bo? Apa kabar Bo?," ucap Iwan kepada Jabo.
 
"Dari seberang laut," lanjutnya memperkenalkan Jabo kepada para penonton.
 
Seperti diketahui, saat ini Jabo tinggal di Australia setelah menikah dengan seorang wanita yang berasal dari negeri kanguru itu.
 
Iwan dan Jabo membawakan sejumlah lagu di antaranya "Badut", "Bunga Trotoar", "Bongkar", "Hio", dan "Kesaksian".

Baca juga: Penampilan enerjik Project Pop buka Synchronize Fest 2023
 
Meskipun telah lanjut usia, Iwan dan Jabo tetap memberikan penampilan apik dan penuh semangat yang sukses membawa penonton ikut bernyanyi sepanjang penampilan mereka. Antusiasme penonton melihat idolanya diungkapkan sebagian dari mereka dengan beberapa kali meneriakkan nama Iwan dan Jabo.
 
Dalam beberapa kesempatan Iwan dan Jabo tampak saling bercanda serta menari bersama mengikuti irama musik. Saat jeda antar lagu keduanya juga beberapa kali bercerita mengenai momen-momen saat masih bergabung di grup musik Swami.
 
Penampilan Iwan dan Jabo yang berlangsung selama satu jam itu ditutup oleh salah satu lagu populer bertajuk "Bento" yang membuat penonton ikut bernyanyi dengan penuh semangat.
 
"Terima kasih buat kalian semua, selamat bersenang-senang," ujar Iwan kepada penonton di sela lagu "Bento" sebagai salam perpisahan.

Baca juga: Sejumlah musisi ramaikan penampilan Parade Hujan di Synchronize Fest

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023