Semoga kami bisa mencetak banyak gol
Surabaya (ANTARA) - Pemain asing asal Brazil, Bruno Moreira resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya setelah menandatangani kontrak untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2021.

"Saya sangat bahagia ada di sini dan siap memberikan yang terbaik untuk tim," ujarnya seperti dikutip dari video resmi klub saat pengenalan sekaligus latihan perdana pada Selasa.

Dalam video yang diunggah di akun youtube resmi tim, "Official Persebaya" tersebut, Bruno diminta khusus oleh pelatih kepala, Aji Santoso, untuk berlatih ringan dan lari di pinggir lapangan mengingat ia baru tiba dari perjalanan melelahkan.

Baca juga: Persebaya resmi kontrak Jose Wilkson selama semusim

Pada kesempatan sama, Bruno juga diperkenalkan dengan pemain asing sesama asal Brazil, Jose Wilkson yang berposisi sebagai penyerang.

"Semoga kami bisa mencetak banyak gol," ucap Bruno yang berposisi sebagai gelandang tersebut saat diminta Aji Santoso untuk berkolaborasi dengan Wilkson.

Bruno Moreira lahir pada tahun 1999 dan menjadi pemain asing termuda dalam skuad "Bajul Ijo" musim ini.

Meski usianya baru 22 tahun, namun ia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC.

Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners pada musim 2019-2020, lalu musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan.

Baca juga: Persebaya perkenalkan pemain eks Leicester City Alie Sesay

Di Persebaya, Bruno akan mengenakan jersey bernomor punggung 99 yang menurutnya angka tersebut dipilih karena melambangkan identitas dirinya.

"Saya lahir tahun 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato tahun kelahiran saya. Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi," katanya di akun resmi Persebaya.

Dengan bergabungnya Bruno maka kuota empat pemain asing Persebaya sudah terpenuhi setelah tiga pemain sebelumnya telah bergabung dan mengikuti latihan.

Empat pemain asing Persebaya musim ini yakni Taisei Marukawa asal Jepang, Jose Wilkson dari Brazil, Ali Sesay asal Sierra Leone dan Bruno Moreira asal Brazil.

Berdasarkan aturan Liga 1, jumlah kuota pemain asing di setiap tim adalah tiga pemain asal non-Asia dan seorang lainnya asal Asia.

Baca juga: Pemain asal Jepang sepakat gabung Persebaya Surabaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021