Liga 1 Indonesia

Rafael Silva resmi perkuat Madura United

Rafael Silva resmi perkuat Madura United

Pemain asing Madura United Rafael Silva (HO/Maduraunitedfc.com)

Ingin membawa klub ini berprestasi, meraih juara. Saya juga ingin jadi top skor di kompetisi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Striker asal Brazil Rafael Silva resmi masuk jajaran skuad asing yang memperkuat Madura United dengan menandatangani kontrak dengan klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Penandatanganan kontrak eks pemain Barito Putera itu dilakukan di Tang Kantor Pojur, Pamekasan, Madura, Senin (14/6) kemarin.

"Saya ingin lebih baik dari sebelumnya. Ingin membawa klub ini berprestasi, meraih juara. Saya juga ingin jadi top skor di kompetisi Indonesia (Liga 1)," kata Rafael, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Rahmad Darmawan puas dengan hasil uji coba versus Malang United

Bahkan, pemain yang lihai berposisi sebagai penyerang itu tidak ragu memasang sejumlah target setelah resmi teken kontrak.

Salah satunya, ingin tampil lebih baik dibanding pada musim pertamanya di Liga 1, tepatnya pada musim 2019 ketika membela Barito Putera.

Saat membela Barito Putera, Rafael sukses membukukan 14 gol dari 28 pertandingan dan menyumbangkan sepasang umpan kunci berujung gol, 8 gol dari sundulan dan 6 gol melalui tendangan kaki kanan.

Pemain berusia 30 tahun itu diketahui baru saja bermain di Liga Champion Asia bersama Al Shorta, salah satu klub papan atas di Liga Irak.

Kini, Rafael ingin membawa Madura United berprestasi dan mengantarnya menggenggam trofi juara kompetisi Liga 1 2021.

Tidak hanya itu, striker yang mengawali karier profesionalnya sebagai pemain U-17 di Portuguesa, klub di Sao Paulo, Brazil, sejak 2007 itu juga ingin menjadi top skor Liga 1 musim ini.

Baca juga: Madura United siapkan laga uji coba lawan tim Liga 3

Pada hari pertamanya di Madura United, Rafael langsung ikut berlatih bersama rekan setimnya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Begitu tiba di lapangan, Rafael langsung disambut hangat oleh keluarga besar Madura United.

Pemain yang telah melanglang buana bersama klub di tujuh negara di dunia, UEA, Bolivia, Portugal, Brazil, Tiongkok, Irak, dan Indonesia itu berjanji tidak ingin mengecewakan warga Madura dan suporter Madura United.

"Saya akan berikan yang terbaik. Suporter juga tetap mendukung kami dari rumah, karena masih COVID-19," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan berharap Rafael bisa cepat menyatu dengan tim, sebab gelaran Liga 1 2021 sudah kurang dari sebulan lagi, yakni pada 10 Juli mendatang.

Tiga pemain asing lain yang sudah memperkuat Madura United, yakni Jaimerson Xavier (Brazil), Jacob Papper (Australia), dan Hugo Gomes (Brazil).

Baca juga: Pelatih Madura United bocorkan sosok rekrutan pemain asingnya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar