Bhopal, India (ANTARA News) - Sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan satu kereta barang di negara bagian Madhya Pradesh,India tengah, Senin pagi, menewaskan paling tidak 13 orang dan mencederai 50 lainnya, kata seorang pejabat.

Kereta ekspres antar kota bertabrakan dengan kereta barang dekat stasiun Badarwas, sekitar 260km utara Bhopal, ibu kota negara bagian itu.

"Kami sejauh ini menerima 13 mayat. Mereka yang cedera telah dibawa ke rumah-rumah sakit," kata Dhanshyam Singh, seorang pejabat senior kereta api.

Singh mengatakan peNyelidikan telah dilakukan untuk menentukan bagaimana kedua kereta api itu berada dalam satu jalur yang sama.

Pada Juli, setidaknya 60 orang tewas di India timur setelah satu rangkaian kereta api bertabrakan dengan kereta api yang sedang menunggu di sebuah stasiun di Benggala Barat.

Dengan jaringan sepanjang 63.327 km, kereta api memainkan peran penting, mengangkut lebih dari 18 juta penumpang dan lebih dari dua juta ton barang setiap hari.

Tetapi angkutan itu mengangkut penumpang atau barang melampaui kapasitasnya dan teknologinya ketinggalan zaman, seperti sistem-sistem sinyal. (*)

Reuters/H-RN/H-AK

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010