Sejak awal kami mulai pemusatan latihan (TC) di Cikarang ini alhamdulillah kondisi semua sehat dan stabil
Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami tetap jalankan protokol kesehatan, terlebih kondisi sekarang masih pandemi," kata Dokter Tim PSS Sleman Elwizan Aminuddin, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Sosok yang akrab disapa Dokter Amin itu menyatakan seluruh penggawa PSS dalam kondisi yang fit dan sehat, dan siap untuk menjalani seluruh program TC.

Baca juga: Pemain PSS adaptasi cuaca di hari pertama TC

"Sejak awal kami mulai pemusatan latihan (TC) di Cikarang ini alhamdulillah kondisi semua sehat dan stabil," katanya.

Dokter Amin bersama tim pelatih sudah membuat treatment yang efektif untuk Bagus Nirwanto dan kolega, termasuk di antaranya mengatur porsi latihan, istirahat serta asupan.

"Porsi nutrisi yang masuk juga kami perhatikan sekali.Bahkan, memberikan suplemen tambahan setiap habis latihan yaitu protein lebih. Itu karena mereka butuh protein tinggi untuk recovery rasa letih saat latihan," jelasnya.

Padatnya jadwal ditambah dengan intensitas latihan tinggi, diakuinya, memang memiliki risiko tersendiri.

Oleh karena itu, selain menjaga diri dengan selalu sadar akan kesehatan sendiri, anak-anak asuh pelatih Dejan Antonic itu diwajibkan patuh akan protokol kesehatan.

"Semuanya sangat kami perhatikan terutama karena masih dalam masa pandemi ini. Jangan sampai lengah walaupun sudah dapat vaksin dua kali tapi tidak menjamin akan bebas dari COVID-19," jelasnya.

Skuad berjuluk Super Elang Jawa tersebut dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, mulai 10 hingga 18 Juni mendatang.

Baca juga: PSS Sleman matangkan taktik dalam TC di Cikarang
Baca juga: Pelatih PSS: Promosi-degradasi tak pengaruhi persiapan tim

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021