Piala Eropa 2020

Matthijs de Ligt siap kenakan jersey Belanda lawan Austria

Matthijs de Ligt siap kenakan jersey Belanda lawan Austria

Para pemain tim nasional Belanda (ki-ka) Davy Klaassen, Daley Blind dan Matthijs de Ligt dalam sesi latihan di Zeist, Belanda, Rabu (16/6/2021), sehari jelang menghadapi Austria dalam lanjutan Grup C Euro 2020. (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

De Ligt dalam kondisi yang sangat bagus, dia berlatih dengan baik dan memperlihatkan dirinya sangat siap
Jakarta (ANTARA) - Bek Matthijs de Ligt siap mengenakan jersey tim nasional Belanda dan main sejak awal untuk laga lanjutan Grup C Euro 2020 melawan Austria di Amsterdam, Kamis (17/6) besok.

Hal itu dipastikan oleh pelatih Belanda Frank de Boer yang menyatakan De Ligt siap main setelah sempat cedera pangkal paha dalam pemusatan latihan terakhir sehingga harus absen di laga pembuka kontra Ukraina lalu.

Kendati memastikan De Ligt bermain, De Boer merahasiakan siapa yang akan mendampingi bek Juventus itu di lini belakang Tim Oranye.

"De Ligt dalam kondisi yang sangat bagus, dia berlatih dengan baik dan memperlihatkan dirinya sangat siap," kata De Boer dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Belanda taklukkan Ukraina dalam drama lima gol
Baca juga: Kunci kemenangan Belanda atas Ukraina menurut Frank de Boer


Besar kemungkinan De Ligt akan menjadi satu-satunya perubahan mendasar dari susunan pemain Belanda jika dibandingkan ketika mereka mengalahkan Ukraina 3-2 di pertandingan pertama, Minggu (13/6) lalu.

Kala itu trio lini belakang Belanda dihuni Jurrien Timber, Stefan de Vrij dan Daley Blind.

Baik Blind maupun Timber tidak main penuh di laga kontra Ukraina. Blind keluar menit ke-64 digantikan Nathan Ake, sedangkan Timber dua menit jelang bubaran normal keluar digantikan Joel Veltman.

Laga Belanda vs Austria tak ubahnya jadi perebutan puncak klasemen Grup C sekaligus tiket pertama ke babak 16 besar dari grup tersebut, mengingat keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca juga: Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina
Baca juga: Shevchenko pastikan Ukraina paham pentingnya laga kontra Makedonia

Baca juga: Miranchuk jaga asa babak gugur Rusia seusai tundukkan Finlandia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar