Piala Eropa 2020

Swiss harus tinggalkan kekecewaan di Roma

Swiss harus tinggalkan kekecewaan di Roma

Ekspresi pelatih tim nasional Swiss Vladimir Petkovic saat mendampingi timnya menghadapi Italia dalam lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Riccardo Antimiani

Selamat untuk Italia, mereka memainkan sepak bola yang luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Swiss Vladimir Petkovic mengaku para pemainnya patut kecewa setelah kalah 0-3 melawan Italia tapi harus meninggalkan kekecewaan itu di Roma, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), dan menyambut pertandingan pemungkas Grup A Euro 2020 dengan lebih optimistis.

Kendati sempat mengawali pertandingan baik dalam lima menit pertama, kendali permainan diambil alih oleh Italia yang menang melalui dwigol Manuel Locatelli dan gol pelengkap Ciro Immobile di pengujung laga.

"Kebanyakan hal tidak berjalan dengan baik untuk kami dan sebaliknya untuk Italia. Kebenaran terpampang di tengah lapangan," kata Petkovic selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Selamat untuk Italia, mereka memainkan sepak bola yang luar biasa dan sudah melakukannya untuk waktu yang panjang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Manuel Locatelli antar Italia ke babak 16 besar

Dengan hasil tersebut, Italia menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020 berbekal raihan enam poin sementara sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Sedangkan Swiss tertahan di posisi ketiga dengan hanya satu poin, tapi masih berpeluang menyusul langkah Italia bila mana mampu mengalahkan Turki di laga terakhir Grup A pada Minggu (20/6) di Baku, Azerbaijan.
 
Bek Italia Giorgio Chiellini bersama striker Italia Andrea Belotti menyalami pemain belakang Swiss Ricardo Rodriguez (tengah) seusai pertandingan lanjutan grup A EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Olympic Stadium, Roma, Rabu (16/6/2021) (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)


Baca juga: Wales dan Swiss awali Euro 2020 berbagi satu poin

"Kami patut kecewa malam ini, tetapi mulai sesi latihan pertama besok kami akan beranjak dari kekecewaan ini," ujar Petkovic.

"Saya sudah berbicara kepada tim bahwa masih ada satu pertandingan lagi dan tiga poin yang bisa mengantarkan kami ke babak selanjutnya," tutupnya.

Sejak menggantikan Ottmar Hitzfeld, Petkovic selalu mampu membawa Swiss lolos dari fase penyisihan grup di dua turnamen besar yang mereka ikuti yakni Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Baca juga: Preview Euro 2020: Italia vs Swiss
Baca juga: Swiss tak boleh ulangi kesalahan lawan Italia
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar