Bandung (ANTARA News) - Meski belum ada keputusan resmi kemunduran pelatih Darko Janakovic, nama Bambang Nurdiansyah dan Fandi Ahmad disebut-sebut masuk bursa pelatih Persib untuk musim kompetisi LSI 2010-2011.

Selain itu dua nama pelatih lainnya juga disebut-sebut diperhitungkan melatih tim Bandung itu Danurwindo dan juga pelatih asal Belanda Peter White.

Sementara itu Manajer Persib H Umuh Muhtar, Rabu menyebutkan kemungkinan besar Janakovic tidak melatih Persib, namun belum ada keputusan resmi dari Kondorsium PT Persib Bandung Bermartabat.

"Perkembangan terakhir di tim kemungkinan ia akan menundurkan diri, kami masih menunggu keputusan resminya," kata Umuh.

Ketika ditanyakan terkait empat nama yang santer untuk masuk dan melatih Persib, Umuh belum memberikan kepastian namun ia mengakui para pelatih itu memiliki kemampuan dan kapasitas sebagai pelatih tim LSI.

Bahkan beberapa pemain menyebutkan nama Peter White untuk melatih mereka. Namun demikian hingga peluncuran tim di Stadion Siliwangi belum ada kepastian terkait pelatih kepala Persib.

Proses latihan saat ini dipimpin oleh Assisten Pelatih Persib Robby Darwis, Robby belum bisa menjadi pelatih kepala karena belum mengantongi sertifikasi A seperti disyaratkan BLI.

"Kita lihat dalam beberapa hari ke depan, yang jelas tidak akan lama-lama mempertimbangkannya karena kompetisi sudah dekat," kata Umuh Muhtar.

Darko Janakovic dikabarkan sudah kembali ke Jakarta setelah terjadi insiden penolakan oleh pemain Persib dan tidak ikut dalam acara peluncuran tim.(*)

(S033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010