Kapendam Jaya tak ingin lokasi TMMD ke-111 jadi klaster COVID-19

Kapendam Jaya tak ingin lokasi TMMD ke-111 jadi klaster COVID-19

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. ANTARA/HO-Kodam Jaya/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengimbau kepada satuan tugas di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru COVID-19.

"Jangan sampai muncul klaster baru dari program TMMD ke-111 di masyarakat dan saya juga selalu mengingatkan dalam setiap kegiatan Satgas TMMD harus tetap melakukan protokol kesehatan," kata Herwin dalam keterangan resminya, Kamis.

Herwin mengatakan  masyarakat Kampung Daraham RT 05/03 Desa Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa sangat patuh terhadap protokol kesehatan.

"Saya mendengar bahwa masyarakat di lokasi TMMD Ke-111 taat pada protokol kesehatan dan sampai saat ini tidak ada masyarakat di sana yang terpapar COVID-19," ujar Herwin.

Herwin menambahkan  pihaknya juga akan melakukan berbagai langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lokasi pelaksanaan TMMD ke-111. Salah satunya dengan menggelar tes usap antigen kepada personel yang bertugas.

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, pencegahan dini mutlak diperlukan pada masa pandemi COVID-19, selain untuk meyakinkan kesiapan para personel satuan tugas (satgas) dalam melaksanakan selama TMMD ke-111, juga untuk menjaga Desa Jambe terjaga dari penyebaran COVID-19.

"Hal itu telah dilakukan oleh Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar selaku Dansatgas TMMD Ke-111 dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19," tutur Herwin.
Baca juga: Kodam Jaya "gerakkan" media sukseskan giat TNI bangun desa
Baca juga: Panglima TNI minta antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satu anggota Satgas Apter gugur ditembak KKB di Intan Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar