Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard Indonesia memperkenal komputer jinjing Envy 14 dan17 inci serta HP Mini 210 dengan aplikasi dan fitur terbaru di Senayan City Jakarta, Jumat.

"Rangkaian notebook HP terbaru ini melengkapi versi notebook sebelumnya yang menawarkan kepada pelanggan sebuah pengalaman entertainment dan komputasi yang semakin memuaskan," kata Mariana Kasim, Category Director, Personal System Group, HP Indonesia.

Notebook terbaru dari ENVY '13 memiliki fitur Beats Audio, sebuah fitur hasil kerjasama antara HP dan Beats Audio yang akan memanjakan pengguna dengan kualitas suara yang mengagumkan ketika memainkan musik atau audio melalui headphone atau speaker eksternal..

Beats Audio dibuat oleh Dr. Dre seorang penyayi rapper Amerika Serikat.

Sedangkan HP ENVY '17 mempunyai aplikasi 3D Blu-ray dan sebuah subwoofer HP Triple Bass Reflex yang akan memberikan pengalaman entertainment tak tertandingi serta fitur HP 3D Active Shutter Glasses dengan melakukan sinkronisasi secara nirkabel setiap frame antara layar dan glas.

Sementara untuk HP Mini 210, tersedia dalam warna terang seperti Crimson Red, Luminous Rose, Ocean Drive dan Charcoal dengan kemampuan daya baterai 6-cell yang dapat bertahan hingga 10 jam. Juga dimanjakan dengan ketebalan kurang dari 1 inci dan berat 1,26 kg serta berbagai pilihan prosessor.

HP Mini itu ditambah dengan HP QuickSync yang memudahkan sinkronisasi file-file secara otomatis dengan Home PC melalui koneksi nirkabel dan aplikasi HP QuickWeb untuk mengakses Web dalam hitungan detik tanpa perlu melakukan booting up notebook.

Megawaty Khie, Managing Director, Personal System Group, HP Indonesia mengatakan semua penyempurnaan akan memberikan pengguna kepuasan baru ketika melihat desainnya, mendengar audionya, menyentuhnya dan akhirnya memperoleh pengalaman komputasi yang inspiratif.

"Audio-visual yang berkualitas akan memuaskan penggunanya ketika menikmati konten multimedia seperti musik, film atau komunikasi berbasis internet," kata Fransiskus Adiredja, Market Development Manager, Consumer Notebook PC, Personal System Group, HP Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama HP juga memberikan HP Inspiring People Award 2010 kepada empat orang artis Indonesia yaitu Lukman Sardi, Audy Item, Darius Sinathrya dan Titi Kamal.

"Saya bangga dan penghargaan ini akan menjadi motivasi saya untuk memberikan karya yang terbaik," kata Lukman Sardi, seorang aktor yang baru menyelesaikan film terbarunya "Sang Pencerah".

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010