Sepak Bola Nasional

Manajemen Persibat Batang tawarkan saham ke investor

Manajemen Persibat Batang tawarkan saham ke investor

Ilustrasi: Pemain Persibat melakukan selebrasi setelah mampu menceploskan bola ke gawang PSGC Ciamis pada laga kompetisi Liga 2 yang diselenggarakan di Stadion M. Sarengat Batang. Pada pertandingan tersebut Persibat Unggul 3-2 atas PSGC Ciamis. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Batang, Jawa Tengah, menawarkan saham klubnya ke investor sebagai upaya agar tim berjuluk "Laskar Alas Roban" dapat merumput pada kompetisi Liga 3 Indonesia.

Ketua Umum Persibat Batang Danang Aji Saputra di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa saat ini manajemen Persibat kesulitan dalam keuangan sehingga langkah utamanya adalah dengan menawarkan saham pada investor untuk mengelola tim kebanggaan warga Kabupaten Batang ini.

"Kami persilakan bagi investor yang berminat mengambil alih klub berjuluk Laskar Alas Roban. Kami akan melepaskan," katanya.

Baca juga: Persibat Batang berjuang lepas dari zona degradasi

Selain didera masalah keuangan, kata dia, manajemen Persibat juga sudah membubarkan timnya karena tidak ada kejelasan kompetisi liga dari PSSI kapan dilaksanakan.

"Sejak pandemi COVID-19, kami sudah membubarkan tim. Pembubaran tim dilakukan karena tidak ada kejelasan kompetisi liga dari PSSI," katanya.

Menurut dia, berhentinya kompetisi ini mengakibatkan manajemen Persibat kesulitan dalam keuangan karena anggaran untuk membiayai tim sudah tidak ada.

"Kompetisi liga tidak berjalan sehingga kini tidak ada pemasukan. Kami cukup menyayangkan (berhentinya liga) dan tidak ada kejelasan dari PSSI kapan dilaksanakan," katanya.

Sebelumnya, tim Persibat harus terdegradasi dari kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 karena klub kebanggaan warga Kabupaten Batang ini hanya menempati peringkat 10 grup wilayah barat Liga 2.

Danang menambahkan setelah pandemi selesai, tim Persibat bisa kembali promosi ke Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC
Baca juga: Resmi akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar umumkan AHHA PS Pati
Baca juga: Gading Marten akuisi Persikota Tangerang

Pewarta: Kutnadi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar