Brisbane (ANTARA News) - Bayi terbaru Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron tidur di kardus bukan di ranjang bayi, demikian pernyataan sang PM seperti dikutip BBC, Minggu.

Menurut PM Cameron, ketika Florence lahir Agustus lalu keluarganya tidak mempunyai ranjang bayi namun anak tertua Cameron yang bernama Nancy (6) segera mendekorasi sebuah kardus sebagai tempat tidur bayi.

Istri PM Cameron, Samantha, melahirkan anak keempatnya saat mereka sedang berlibur di Cornwall.

Dalam wawancaranya dengan Daily Telegraph, pemimpin Inggris itu menyebutkan bahwa bayi Florence tidur di kardus buatan Nancy bahkan setelah keluarga tiba kembali di rumah dinas PM Inggris di Downing Street 10.

PM Cameron menyatakan, bayi Florence adalah bayi yang "cantik dan sangat menyenangkan.Dia makan dan tidur pada waktu-waktu yang rutin dan dia sangat riang."

Lebih lanjut PM Cameron menjelaskan bahwa "Anak-anak yang lain, Nancy (6) dan Elwen (4), sangat senang dengan kehadiran Florence dan mereka mengajak main bayi Florence."

Masih menurut Cameron, kelak Florence bisa mengatakan kepada semua orang bahwa "dulu saya sempat dibesarkan di dalam kardus saat saya tinggal di Downing Street."

Kelahiran Florence hampir bertepatan dengan kematian ayah Cameron, Ian, yang mengalami serangan stroke saat berlibur di Perancis Agustus lalu.

PM Cameron mengaku sempat mengajak jalan-jalan ayahnya yang berusia 77 tahun itu ke Chequers sesaat sebelum sang ayah meninggal dunia.(*)

E012/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010