Samsung pertimbangkan gelar konferensi pengembang tahun ini

Samsung pertimbangkan gelar konferensi pengembang tahun ini

Logo Samsung. ANTARA/Reuters

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. sedang mempertimbangkan untuk mengadakan konferensi teknologinya tahun ini, meskipun ada pandemi virus corona baru, kata orang dalam industri, dikutip dari Yonhap, Minggu.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu sedang meninjau rencana untuk mengadakan Samsung Developer Conference (SDC) pada bulan Oktober atau November karena vaksinasi meningkat di seluruh dunia.

Samsung dilaporkan ingin mengadakan konferensi langsung tahun ini tetapi juga mempertimbangkan opsi daring atau virtual untuk acara tersebut, tergantung pada situasi COVID-19.

Acara ini dibatalkan tahun lalu karena kekhawatiran COVID-19.

SDC, yang dimulai pada tahun 2013, adalah acara tahunan yang mempertemukan ribuan pengembang, pembuat konten, dan desainer untuk membahas teknologi dan layanan masa depan.

Samsung juga telah meluncurkan teknologi dan visi perangkat lunak yang akan datang di acara tersebut.

SDC biasanya diadakan di dekat Silicon Valley, California, tempat perusahaan IT besar berada. Konferensi ini berfokus pada teknologi seluler di masa-masa awal, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, konferensi ini juga menghadirkan solusi baru di bidang kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT).

Pada SDC 2019, sekitar 5.000 orang berpartisipasi dalam acara tersebut dan bertukar pikiran tentang berbagai teknologi dan layanan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga: Samsung Tech Institute helat Uji Kompetensi Keahlian di 30 SMK

Baca juga: Samsung luncurkan SmartThing terbaru untuk mudahkan konsumen

Baca juga: Samsung kemungkinan akan luncurkan smartphone lipat baru pada Agustus

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar