Tiga terluka dalam ledakan di pabrik amunisi Serbia

Tiga terluka dalam ledakan di pabrik amunisi Serbia

Ilustrasi - Ledakan. ANTARA/Pixabay.com

Cacak (ANTARA) - Tiga pekerja menderita luka ringan dalam ledakan kuat yang mengguncang fasilitas pabrik amunisi di kota Cacak, Serbia pada Sabtu (19/6) malam, lapor televisi pemerintah RTS.

Polisi memblokir akses ke pabrik dan ambulans serta petugas pemadam kebakaran terlihat di dekatnya, kata seorang reporter Reuters di lokasi tersebut, menambahkan ada bau bahan peledak di udara tetapi tidak ada api yang terlihat.

Wali kota Cacak memerintahkan evakuasi orang-orang yang tinggal di dekat pabrik, RTS melaporkan. Tiga pekerja yang terluka dirawat di rumah sakit.

"Ada ledakan besar, dan rumah kami berguncang dan kemudian kami melihat awan jamur besar," kata seorang pria yang tinggal di dekat pabrik dan mengidentifikasi dirinya sebagai Milorad, 60. Dia mengatakan dia tidak ingin mengungsi.

Investigasi sedang berlangsung, kata pihak berwenang.

Ini adalah ledakan kedua bulan ini di pabrik Sloboda, yang memproduksi peralatan rumah tangga serta amunisi artileri, propelan, dan bahan peledak. Tidak ada yang terluka dalam ledakan sebelumnya, yang terjadi di gudang pabrik itu.

Ledakan serupa pada 2003 menewaskan tiga pekerja Sloboda, sementara satu ledakan pada 2010 juga tidak menimbulkan korban.

Sumber: Reuters


Baca juga: Lewati 500.000 kematian COVID, pakar Brazil beri peringatan

Baca juga: Iran: Pembicaraan nuklir mendekati kesepakatan

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ledakan warna dalam upacara pembukaan Olimpiade nan sederhana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar