Dua film terakhir "Rurouni Kenshin" pecahkan rekor box office Jepang

Dua film terakhir "Rurouni Kenshin" pecahkan rekor box office Jepang

"Rurouni Kenshin: The Beginning" (2021). (Twitter/rurouni_movie)

Jakarta (ANTARA) - Dua film terakhir dari seri live action populer "Rurouni Kenshin" memecahkan rekor selama pandemi di box office Jepang.

Situs resmi untuk "Final Chapter" dari serial film yang terinspirasi oleh manga karya Nobuhiro Watsuki itu mengumumkan bahwa total box office dari dua film di Jepang telah melampaui 5 miliar yen (45 juta dolar AS).

Dikutip dari Crunchyroll, Senin, bagian pertama yaitu "Rurouni Kenshin: The Final" dirilis di 251 bioskop di Jepang pada tanggal 23 April 2021, kemudian menghasilkan 528 juta yen (4,78 juta dolar AS) di akhir pekan pertama, dan debut di peringkat kedua di box office akhir pekan Jepang.

Pada 17 Juni 2021, bagian pertama telah menjual 2,66 juta tiket dan menghasilkan lebih dari 3,75 miliar yen (34 juta dolar AS) dan menjadi live-action Jepang terlaris kedua tahun ini sejauh ini.

Kemudian, bagian kedua yaitu "Rurouni Kenshin: The Beginning" dirilis di 362 bioskop pada tanggal 4 Juni 2021, dan menghasilkan 363 juta yen (3,29 juta dolar AS) pada hari Sabtu dan Minggu pertamanya, menjadi film terlaris di akhir pekan tanggal 5 Juni.

"Rurouni Kenshin: The Final" juga menempati peringkat kedua di akhir pekan yang sama, dan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah perfilman Jepang film-film dari seri yang sama mendominasi tempat pertama dan kedua.

Pada 17 Juni, "The Beginning" telah menarik 890 ribu penonton dan menghasilkan lebih dari 1,27 miliar yen (11,52 juta dolar AS) di box office Jepang. Sekarang total box office dari dua film di Jepang adalah 5,02 miliar yen, dan total lima film dari seri film live-action Rurouni Kenshin telah mencapai 17,6 miliar yen (159 juta dolar AS).


Baca juga: Satoh Takeru, Kamiki Ryunosuke, ONE OK ROCK hengkang dari Amuse

Baca juga: "Rurouni Kenshin: The Final" tampilkan cuplikan dan lagu tema baru

Baca juga: "Rurouni Kenshin: The Final/Beginning" ungkap tanggal rilis di 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar