Liga Inggris

Raheem Sterling ogah dibarter dengan Kane

Raheem Sterling ogah dibarter dengan Kane

Pemain Manchester City Raheem Sterling (kiri) mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (15/12/2019). City menang 3-0. ANTARAFOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City Raheem Sterling tidak berminat pindah ke Tottenham sebagai bagian dari tukar menukar pemain dengan Harry Kane ke Man City, kata sejumlah sumber seperti dikutip laman ESPN.

ESPN melaporkan Senin lalu bahwa City sudah siap mengajukan tawaran 100 juta pound untuk mendapatkan Kane ditambah beberapa pemain City yang merapat kepada Spurs sebagai bagian dari kesepakatan itu.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa Sterling adalah salah satu nama yang diajukan City, bersama Gabriel Jesus dan Aymeric Laporte, tapi sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa pemain sayap timnas Inggris itu tak menyambut gagasan yang dianggapnya bukan kesepakatan.

Baca juga: Spurs ditantang City tukar Kane dengan Jesus dan Sterling

Sumber-sumber yang dekat kepada City dan Tottenham berkata kepada ESPN bahwa tawaran resmi untuk Kane belum dibuat.

Sterling menjadi bagian kunci dari keberhasilan City di bawah asuhan Pep Guardiola dengan memenangkan tiga gelar juara liga.

Namun demikian pemain berusia 26 tahun itu kehilangan tempat dalam starting eleven selama musim lalu karena Guardiola lebih memilih Phil Foden dan Riyad Mahrez. Ketiga pemain diturunkan saat final Liga Champions melawan Chelsea.

Baca juga: Manchester City siap tawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling

Sterling tak diturunkan dalam dua leg perempatfinal melawan Borussia Dortmund dan semifinal melawan Paris Saint-Germain.

Dia masih menyisakan dua tahun dalam kontraknya setelah menandatangani kontrak perpanjangan pada November 2018.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa seandainya dia meninggalkan City tahun ini maka itu haruslah karena berdasarkan syarat-syarat dalam kontraknya, bukan bagian dari kesepakatan lain.

Kane ingin meninggalkan Tottenham musim ini, dan City, Manchester United serta Chelsea termasuk yang meminati dia.
 
Harry Kane melakukan selebrasi usai cetak gol pertama Spurs saat melawan Ludogorets pada Jumat (6/11/2020). ANTARA/REUTERS/Stoyan Nenov/am.


Baca juga: Harry Kane sudah mantap tinggalkan Tottenham Hotspur di akhir musim
Baca juga: City siap rogoh kocek 100 juta pound untuk hadirkan Harry Kanne

Menurut sumber, sekalipun City mengajukan tawaran 100 juta pound, kemungkinan ditolak oleh bos Spurs Daniel Levy yang menilai sang striker pada harga lebih dari 150 juta pound.

Kane masih menyisakan tiga tahun dalam kontraknya setelah meneken kontrak jangka panjang pada 2016.

Masa depan pemain berusia 27 tahun itu juga diperumit oleh upaya Spurs mencari pelatih baru setelah memecat Jose Mourinho musim lalu.

Baca juga: Southgate puas Sterling bayar lunas kepercayaannya
Baca juga: Antara Jesse Lingard, Harry Kane dan Erling Haaland

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar