ANTARA Kalbar raih juara dua lomba pemberitaan Bangga Kencana

ANTARA Kalbar raih juara dua lomba pemberitaan Bangga Kencana

Pengumuman pemenang lomba pemberitaan terbanyak program Bangga Kencana yang di gelar BKKBN RI dalam peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 secara zoom/webex (online) live Youtube channel @BKKBN official. Foto Slamet Ardiansyah. ANTARA/Slamet Ardiansyah

masuk nominasi untuk media cetak lokal Rakyat, Pontianak Post, Bandung Ekspres, Radar Cirebon, Kabar Cirebon dan Fajar Cirebon.
Pontianak (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih juara kedua pada lomba pemberitaan terbanyak tentang Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang diselenggarakan BKKBN RI dengan kategori media online lokal wilayah Indonesia Barat yang terdiri dari media-media di Kalbar, Sumatera dan Jawa.

"Saya sangat mengapresiasi  upaya yang telah dilakukan teman-teman media baik cetak, online dan elektronik sehingga dapat meraih hasil yang cukup mengembirakan pada lomba ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Rabu.

Soliditas media dan BKKBN menjadikan Kalbar mendapat tiga penghargaan yaitu juara ke-3 untuk katagori Perwakilan BKKBN provinsi, juara ke-2 untuk media online lokal dari LKBN ANTARA Kalbar, dan juara ke-2 untuk katagori media cetak lokal dari media Pontianak Post.

"Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua dan mudah-mudahan ke depan akan mendapat hasil yang lebih baik lagi. Dan kami akan terus meningkatkan kerja sama yang sudah baik ini bersama para jurnalis dan media baik cetak, online maupun elektronik yang ada di Kalbar," kata Tenny.

Dalam lomba ini, masuk dalam nominasi media cetak nasional diantaranya, Media Indonesia, Kompas, Republika, Rakyat Merdeka, Koran Jakarta dan Jawa Post. Untuk media cetak lokal masuk dalam nominasi diantaranya Kedaulatan Rakyat, Pontianak Post, Bandung Ekspres, Radar Cirebon, Kabar Cirebon dan Fajar Cirebon.

Sedangkan untuk media online nasional masuk dalam nominasi diantaranya Liputan6.com, Republika.co.id, Antaranews.com, Sindonews.com, Tribunnews.com dan Mediaindonesianews.com. Kemudian untuk kategori media online lokal diantaranya Sendikatpostnews.com, Antara Kalbar, Antara Papua, Antara Sultra, Sultengraya.com dan Pontianak.co.id.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kalbar, Teguh Imam Wibowo mengatakan dengan hasil ini ia sangat yakin media-media di Kalbar dapat bersaing dengan media lain di tingkat nasional. Ini dibuktikan IPKB Kalbar mendapat menyabet dua kategori juara di media cetak dari Pontianak Post dan media online dari Antara Kalbar.

"Mudah-mudah hasil ini dapat terus ditingkatkan. Dan saya berharap jalinan kerja sama yang sudah baik ini antara BKKBN Kalbar dan media Kalbar juga dapat terus ditingkatkan. Kerena berkat kerja sama yang sudah baik ini Kalbar mampu bersaing dengan ratusan media lain secara nasional dan dapat meraih juara untuk media di dua kategori yang dilombakan," kata Teguh.
Baca juga: LKBN Antara Biro Kalbar dapat penghargaan dari KPU Pontianak
Baca juga: Polda Kalbar apresiasi ANTARA selalu menyejukkan namun tetap objektif
Baca juga: BNI-ANTARA gelar diskusi soal pentingnya merek bagi pelaku UMKM

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Antara Kalbar serahkan bantuan pendidikan siswa terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar