Jakarta (ANTARA) - Meski Jordi Alba sudah telah menginjak usia 32 tahun, tetapi bek kiri Barcelona ini masih menggoda di pasar transfer dan menurut Mundo Deportivo, Inter Milan menginginkan dia pada musim panas ini.

Inter tidak mau menunggu waktu yang tepat ketika kondisi keuangan membaik karena mereka lagi membutuhkan sekali bek kiri untuk memperkuat sektor kiri skuadnya.

Musim panas lalu Inter sebenarnya berusaha membeli Junior Firpo dari Barcelona, dengan cara menukarkan pemain itu dengan Lautaro Martinez sebagai bagian dari tukar menukar pemain.

Baca juga: Lautaro Martinez tegaskan dirinya bahagia di Inter Milan
Baca juga: Bagi Lautaro Martinez, Barcelona itu masa lalu

Tetapi keinginan itu tak kesampaian dan kini klub Serie A itu mengalihkan perhatian kepada Jordi Alba yang akan dikontrak sampai 2024 dan dengan kualitas tak diragukan.

Joan Laporta sudah menegaskan akan mengawali lembaran baru di Barcelona dengan menyatakan selain Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen dan pemain -pemain yang baru dibeli, tidak ada jaminan mereka tidak akan dijual. Situasi ekonomi Barcelona juga membuat hengkang menjadi keharusan.

Alba saat ini menjadi bagian tim Luis Enrique dalam Euro 2020, dan bersiap menghadapi laga menentukan melawan Slovakia di La Cartuja.

Baca juga: Alba janji bawa Spanyol ke 16 Besar Euro 2020

Alba sudah menyatakan hasrat untuk pensiun di Barcelona, namun insentif pajak di Italia bisa menggodanya untuk pindah ke negeri itu.

Baca juga: Jordi Alba kritik klubnya karena lepas Luis Suarez ke Atletico
Baca juga: Cari pelapis Alba, Barcelona incar Raphael Guerreiro dari Dortmund

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021