Pusri gandeng Sang Hyang Seri pasarkan benih Program Agro Solution

Pusri gandeng Sang Hyang Seri pasarkan benih Program Agro Solution

Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh (kanan) dan Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso pada acara penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (23/6). (ANTARA/HO-Humas Pusri/21)

Palembang (ANTARA) - Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia  yaitu PT Pupuk Sriwidjaja (Persero)  bekerja sama dengan PT Sang Hyang Seri (SHS) dalam pemasaran benih untuk Program Agro Solution dan penggunaan aplikasi digital  MyPusri.

Penandatanganan nota kesepahaman MoU kerja sama dilakukan Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso di Jakarta, Rabu.

Direktur PT Pusri Tri Wahyudi Saleh melalui keterangan tertulis mengatakan kerja sama tersebut untuk mengoptimalkan implementasi Program Agro Solution yang mengajak petani beralih dari pupuk subsidi ke pupuk komersil.

Melalui program ini, Pusri berharap dapat memberikan nilai tambah peningkatan produktivitas tanaman kepada petani, yang sangat ditentukan benih, pupuk, dan pengelolaan budi daya tanaman yang baik.

Pusri mengandeng PT SHS karena menyadari BUMN itu merupakan penghasil produk agro industri yang bermutu khususnya benih. Selain itu Pusri juga menunjuk PT SHS sebagai integrator, sekaligus distributor pupuk.

Baca juga: Pusri luncurkan Program Agro Solution, bantu petani dongkrak produksi

Ke depannya Program Agro Solution ini akan terus disosialisasikan guna mendukung Pupuk Indonesia selaku holding dan uji coba platform MyPusri di daerah Indonesia lainnya.

Saat ini Pusri tidak hanya berorientasi pada pupuk urea, namun juga memproduksi pupuk NPK dan produk unggulan dari hasil riset yang bermanfaat untuk tanaman pangan dan perkebunan.

Pupuk NPK tersebut di produksi dengan formula sesuai kebutuhan tanaman, di antaranya NPK 15-15-15; NPK 16-16-16 untuk tanaman pangan dan hortikultura NPK 12-12-17-2 dan NPK 13-6-27-4 untuk tanaman sawit, serta produk unggulan terbaru yaitu NPK Singkong dan NPK Kopi.

Sementara itu Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut yang mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

Dalam kerja sama ini PT SHS akan menyediakan benih untuk dipasarkan dalam Program Agrosolution dan platform MyPusri.

Baca juga: Pupuk Indonesia terus perluas Program Agro Solution



 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jabar terima bantuan oksigen dari Pusri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar