Plt Wali Kota Tasikmalaya dan puluhan ASN positif COVID-19

Plt Wali Kota Tasikmalaya dan puluhan ASN positif COVID-19

Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. (ANTARA/Feri Purnama)

Tasikmalaya (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan puluhan aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 hingga harus menjalani isolasi untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kemarin sore bahwa Pak Plt Wali Kota Tasikmalaya Pak Haji Muhammad Yusuf terkonfirmasi positif COVID-19 hasil PCR, jadi ini merupakan keprihatinan kita semua," kata Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan kepada wartawan di Tasikmalaya, Kamis.

Ia menuturkan Plt Wali Kota Tasikmalaya beserta istrinya terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kondisi kesehatan tidak menunjukkan gejala sakit berat sehingga hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca juga: Bupati Lebak positif terpapar COVID-19

"Isolasi di rumah diawasi, ada Satpol PP, dipantau oleh dinas (petugas dinas kesehatan)," kata Ivan.

Ia menyampaikan saat ini belum diketahui Plt Wali Kota Tasikmalaya terpapar COVID-19 di mana, karena selama sepekan ini cukup banyak agenda yang dilakukannya.

Selama ini, lanjut Ivan, Plt Wali Kota Tasikmalaya selalu menerima tamu siapa saja, termasuk selalu menghadiri setiap undangan dari masyarakat sebagai bentuk pelayanan dirinya kepada masyarakat.

"Jadi memang selama seminggu sekarang Pak Plt ini intens, kegiatan menerima kegiatan masyarakat maupun tamu, dari kegiatan itu beliau terpapar, beliau betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan tidak hanya Plt Wali Kota Tasikmalaya, sejumlah kepala dinas, kepala bagian, maupun staf di lingkungan Pemkot Tasikmalaya banyak yang terpapar wabah COVID-19.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 121 orang

Tercatat, kata dia, ada 30 ASN tersebar di setiap organisasi perangkat daerah yang saat ini menjalani isolasi di rumah maupun perawatan medis.

"Hampir semua OPD ada yang terkonfirmasi positif COVID-19, sampai hari ini saya perkirakan yang terkonfirmasi positif sudah di atas 30 orang," katanya.

Ia menyampaikan adanya ASN terpapar COVID-19 maka pelayanan publik di perkantoran Pemkot Tasikmalaya dibatasi dengan diberlakukan sistem kerja di rumah, dan sebagian di kantor agar pelayanan publik tetap berjalan.

Ivan berharap wabah COVID-19 di Kota Tasikmalaya cepat berlalu, dan Plt Wali Kota Tasikmalaya, ASN, maupun masyarakat umum yang positif COVID-19 dapat secepatnya sembuh.

"Mohon doanya supaya Pak Plt dan rekan-rekan kami yang isolasi mandiri bisa sembuh dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.***3***

Baca juga: Pasien positif COVID-19 serang petugas medis di RSUD Pasar Minggu
Baca juga: Empat simpatisan Rizieq Shihab positif COVID-19

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wali Kota Tasikmalaya hadiri pemakaman Afridza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar