Samuel L Jackson direncanakan terima gelar kehormatan Oscar

Samuel L Jackson direncanakan terima gelar kehormatan Oscar

Aktor Samuel L. Jackson berpose untuk kampanye "Captain Marvel" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat pada 22 February 2019. (ANTARA/Reuters/Kyle Grillot).

Jakarta (ANTARA) - Aktor Samuel L. Jackson termasuk di antara empat orang yang akan menerima predikat kehormatan dalam ajang Oscar 2022 berkat kontribusinya dalam pembuatan film dan dunia.

Selain Samuel L.Jackson, penyelenggara ajang Oscars yaitu Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan ada tiga orang lainnya yang mendapatkan gelar kehormatan Oscar yaitu Liv Ullmann, Ellaine May, dan Danny Glover.

"Mereka telah memberikan dampak yang besar bagi kemajuan film serta masyarakat," kata Presiden dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences David Rubin mengumumkan pemilihan keempat orang tersebut seperti dilansir dari Reuters, Jumat.

Samuel L.Jackson semakin dikenal semua kalangan berkat memerankan karakter Nick Fury dalam "Avengers" dan film Marvel lainnya.

Ia telah muncul di dalam lebih dari 100 film. Aktor kawakan itu sudah pernah masuk dalam nominasi Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama 1994 sutradara Quentin Tarantino "Pulp Fiction."

Selanjutnya Liv Ullmann merupakan aktris dari Norwegia, dikenal karena menjadi berkolaborasi dengan sutradara Swedia Ingmar Bergman.

Liv Ullmann muncul di "Persona," "The Passion of Anna," "Cries and Whispers" dan film Bergman lainnya. Ullman dinominasikan untuk aktris terbaik untuk film 1971 "The Emigrants" dan film 1976 "Face to Face."

Tokoh ketiga yaitu Ellaine May pernah masuk nominasi Oscar untuk skenario adaptasi terbaik untuk "Heaven Can Wait" pada 1978 dan "Primary Colors" pada 1999.

Di awal karirnya, dia adalah bagian dari duo komedi "Nichols and May" yang memulai debutnya pada 1958 dengan Mike Nichols.

Terakhir Danny Glover dikenal sebagai bintang film "Lethal Weapon".

Ia akan menerima Jean Hersholt Humanitarian Award atas pembelaannya terhadap keadilan dan hak asasi manusia. Dia saat ini menjabat sebagai duta untuk UNICEF.

Baca juga: Samuel L. Jackson kembali perankan Nick Fury di serial Disney+

Baca juga: Daftar selebritas paling dicari selama masa karantina COVID-19

Baca juga: Samuel L. Jackson dan Chris Rock akan main di film "Saw"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden analogikan ekonomi dunia bak film avengers

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar