Sebanyak 100 orang lebih Relawan Ramadhan Dompet Dhuafa, Rabu (11/8) lalu (bertepatan dengan 1 Ramadhan 1431 H), dilepas secara resmi oleh Presiden Direktur DD Ismail Agus Said.

Para Relawan ini nantinya akan bertugas sebagai “Pasukan Pengumpul Zakat” yang akan menyebar di berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan mall-mall besar se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Diharapkan, masyarakat di wilayah Jabodetabek, ke mana pun mereka pergi, akan selalu bertemu dengan Relawan Zakat DD dan dapat membayar zakatnya lebih mudah.

Diperkuat 5 (lima) unit armada berlogo khusus “Zakat Untuk Bangsaku”,
para relawan juga akan memberikan layanan jemput zakat ke rumah atau ke kantor.

Selain itu, kampanye zakat juga disampaikan melalui berbagai media cetak dan TV berupa iklan dan tulisan-tulisan tentang zakat yang menggugah. “Semoga dengan demikian, kesadaran masyarakat akan cepat tersulut dan terus dapat terpelihara, membayar zakat melalui DD,” ungkap Presdir DD Ismail A Said sesaat setelah melepas armada mobil.

Seragam Relawan DD adalah berwarna hijau dengan desain mencolok, yang juga akan menjadi faktor penarik perhatian pertama bagi masyarakat. Tahun lalu, perolehan zakat, infak dan sedekah mencapai angka lebih dari 28 milyar, hanya di bulan Ramadhan.

Tahun ini, jumlah tersebut diharapkan naik. ‘Walaupun konsidisi ekonomi diberitakan sedang menurun, namuan kesadaran untuk berbagi tetap tinggi sebagai ciri khas Ramadhan,” kata GM Fundraising Arlina F Saliman berharap. (akhsin)

Pewarta: Bambang
Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2010