Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divisi Regional V Jawa Timur menyiapkan sebanyak 40 armada bus, untuk kegiatan mudik bareng bagi karyawan perusahaan dan masyarakat umum.

Humas Divisi "Consumer Service" Regional V Jatim Dwi Anggara SL di Surabaya Senin menjelaskan, kegiatan mudik bareng yang rencananya dilepas Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dari depan Taman Bungkul Surabaya, Selasa (7/9), diikuti sekitar 1.600 peserta.

"Peserta mudik bareng terdiri dari masyarakat umum dan mitra kerja Telkom Group. Peserta akan mendapatkan fasilitas makanan ringan, makan siang, cendera mata, dan asuransi kecelakaan secara gratis," ujarnya.

Dwi Anggara mengatakan kota tujuan mudik bareng kali ini adalah Jatim dan Jawa Tengah. Untuk Jatim di antaranya Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, dan Sumenep.

Sedangkan kota tujuan ke Jateng, antara lain Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Semarang dengan armada bus sekitar 20 unit.

"Mudik bareng kali ini merupakan penyelenggaraan tahun keempat yang digelar Telkom Group dan pesertanya terus meningkat setiap tahun," papar Dwi Anggara.

Ia menambahkan kegiatan mudik bareng yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut, bertujuan memberi kemudahan kepada masyarakat dan mitra kerja Telkom untuk merayakan lebaran di kampung halaman.

Selain program mudik bareng, Telkom juga membuka posko peduli di sejumlah jalur dan titik strategis untuk membantu para pemudik.

"Executive General Manager Divisi Consumer Service" Telkom Area Timur Tri Djatmiko, mengatakan pihaknya berbagai layanan gratis di posko peduli yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Posko peduli memang disediakan untuk menunjang kenyamanan perjalanan mudik masyarakat. Selain layanan umum, kami juga menyiapkan layanan informasi dan publik seputar produk Telkom," katanya.

(D010/C004/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010