Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro melepas karyawan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan keluarganya mudik Lebaran gratis menggunakan bus dinas Kemhan yang biasa menjadi sarana antarjemput karyawan.

Tercatat 1.116 orang karyawan Kemhan dan keluarganya mudik Lebaran ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dibawa dengan 48 bus dinas Kemhan.

"Kita bantu mereka untuk mudik, ini kan keluarga besar Kemhan," ujar Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di kantor Kemhan, Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, "Sudah kita cek. Asal ada surat jalan, surat dinas, itu tidak apa-apa. Sudah saya cek tadi, supir-supir sudah bawa surat dinas. Ini sesuai aturan. Saya pastikan ini sesuai aturan yang sudah izin dari pimpinan langsung. Menhan RI yang tanggung jawab,".

Para karyawan umumnya mudik dengan tujuan Solo, Yogyakarta, Blitar dan Surabaya. Rombongan dilepas tepat pukul 14.15 WIB oleh Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Eris Herriyanto secara bergantian.

Pihak Kemhan memastikan, meski bus yang digunakan tampak tidak mulus dan tanpa dilengkapi pendingin, kendaraan yang digunakan itu layak jalan.

Para karyawan yang mudik itu, sudah harus kembali berdinas pada Selasa (14/9). Jika ada karyawan yang tidak berdinas tepat waktu, maka akan diberi sanksi sesuai aturan kepegawaian negeri sipil.
(R018/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010