Subang (ANTARA News) - Kemacetan lalu lintas di jalur pantura wilayah Subang, Jawa Barat, terjadinya karena ramainya kendaraan yang keluar masuk SPBU dan tempat-tempat peristirahatan.

Menurut pantauan ANTARA, Rabu malam, antrean kendaraan yang bergerak lambat ke arah timur terlihat hingga sekitar tiga kilometer, mulai dari Sukamandi hingga Ciasem, kabupaten Subang.

Lalu lintas makin padat terutama menjelang SPBU karena banyaknya kendaraan yang mengisi bahan bakar, baik mobil maupun sepeda motor.

Situasi serupa terlihat di tempat-tempat peristirahatan untuk kendaraan pribadi maupun bus-bus besar.

Seperti yang terlihat di sebuah tempat perisitirahatan sekaligus rumah makan di kawasan Ciasem, banyak bus yang terpaksa parkir di bahu jalan karena areal parkir sudah penuh.

Setelah melewati SPBU atau tempat peristirahatan, arus lalu lintas terlihat lebih lancar, namun kembali merayap menjelang SPBU atau tempat peristirahatan berikutnya.

Rabu malam hujan cukup deras mengguyur jalur pantura lintasan Subang sehingga banyak pemudik bersepeda motor harus berteduh di pinggir-pinggir jalan.

Arus lalu lintas di pantura Subang, tidak hanya didominasi mobil pribadi, namun juga bus-bus besar, sepeda motor, bahkan sesekali terlihat pemudi yang menggunakan bajaj.(*)

(ANT-051/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010