Indramayu (ANTARA News) - Meski libur cuti lebaran telah usai, arus balik kendaraan yang melintas di Pantura Indramayu mengalami peningkatan hampir 100 persen kendaraan.

Bahkan volume kendaraan yang melintas saat ini sejak pukul 08.00 WIB terpantau 150 hingga 200 kendaraan per menit untuk roda empat jenis kendaraan pribadi, sedangkan untuk kendaraan roda dua yakni 100 motor per menitnya.

Meski di jalur utama Pantura Indramayu tepatnya di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang terjadi kecelakaan tunggal antara Bus PO Agra Mas dengan No Pol F 7773 W tujuan Tangerang yang menabrak warung di samping jalan raya tersebut pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, arus lalu lintas tetap lancar.

Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Indramayu dan Polsektif Jatibarang mencoba mengatur lalu lintas di sekitara lokasi bus yang menabrak warung tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Indramayu Ipda Bambang saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, diperkirakan puncak arus balik akan kembali terjadi hari ini, dari pantauan radio sejak Cirebon hingga Palimanan sudah sekitar 2000 kendaraan yang melintas sejak pagi.

"Kita lakukan antisipasi jika terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan, seperti pengalihan jalur ke arah Indramayu kota melalui Karangampel, namun untuk saat ini belum kita lakukan pengalihan jalur," terangnya.

Terkait adanya kecelakaan bus yang berada di Desa Pilangsari, pihak Polres Indramayu belum melakukan evakuasi.

Kapolres Indramayu yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya masih menunggu jalur lalu lintas lengang saat arus balik, untuk mengevakuasi bus yang ada di Pilangsari.
(ANT/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010