Purwakarta (ANTARA News) - Lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terlihat lancar pada H+6 Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah atau Kamis pagi hingga menjelang siang.

Pantauan ANTARA, walaupun arus lalu lintas dari jalur Pantura terlihat ramai akibat masih banyaknya kendaraan yang melintas menuju Jakarta dan sekitarnya melalui gerbang Tol Cikampek, tetapi masih relatif lancar.

Tidak terjadi kepadatan kendaraan berarti hingga mengakibatkan antrean pada pintu masuk Gerbang Tol Cikampek sepanjang Kamis pagi hingga menjelang siang.

Walaupun beberapa saat terlihat antrean kendaraan di gerbang tol, itu tidak terlalu panjang, hanya beberapa kendaraan saja, karena tiga pintu masuk gerbang Tol Cikampek masih terlihat bisa menampung kendaraan yang akan mengambil tiket masuk tol.

Dari jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek, kendaraan hanya tersendat menjelang simpang Jomin akibat terjadi penyempitan jalan.

Di jalur Pantura Karawang menuju gerbang Tol Cikampek, terdapat dua lapis kendaraan atau dua lajur, tetapi, memasuki simpang Jomin menjadi satu lapis atau satu lajur.

Namun, hal tersebut tidak mengakibatkan kemacetan yang berarti, karena setiap kali terjadi kepadatan, petugas yang berjaga di Pos Aju Jomin langsung turun untuk melakukan pengaturan.

Jenis kendaraan yang mendominasi pada jalur menuju Jakarta dan sekitarnya melintasi pintu masuk gerbang Tol Cikampek itu ialah kendaraan pribadi.

Layaknya selama arus mudik lebaran, sejumlah kendaraan pribadi yang melintas terlihat banyak membawa barang bawaan pada bagian atap kendaraannya. ***2*** (MAK/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010