Bekasi (ANTARA News) - Penumpang arus balik Lebaran di Terminal Bekasi, Jawa Barat, hingga Minggu sore berjumlah lebih dari 48.000 orang.

Kepala Sub Unit Pengendali Operasi Terminal Bekasi, Umar Setiono, di Bekasi, Minggu, mengatakan, penumpang arus balik terus berdatangan di Terminal Bekasi Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, menyusul libur sekolah telah habis.

"Dari data yang dilaporkan sejumlah perusahaan otobus (PO) sejak Minggu (12/9) pagi hingga Sabtu (18/9) sore tercatat jumlah penumpang arus balik mencapai 48.149 orang," katanya.

Sejak H+1 hingga H+7 Lebaran, kata dia, jumlah penumpang arus balik terbanyak berlangsung pada Kamis (16/9) sebanyak 7.715 orang. Hal itu dikarenakan, pada Senin (20/9), mayoritas pelajar mulai kembali bersekolah.

Meski demikian, kata dia, jumlah tersebut belum termasuk para penumpang yang turun di lokasi lain seperti simpang Tol Bekasi Timur, dan Universitas Islam 45 Bekasi. "Penumpang yang turun di luar Terminal Bekasi jumlahnya sekitar 30 persen," katanya.

Sementara itu, M Irwan (31) warga Perumnas II, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mengaku baru kembali ke Bekasi dari Ciamis pada Minggu sore karena disesuaikan dengan jadwal bersekolah dua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Kebetulan dua anak saya ini harus kembali bersekolah mulai Senin setelah libur selama dua pekan. Sebenarnya, kepulangan saya ini termasuk telat sehingga saya masih khawatir anak-anak akan kelelahan besok," katanya.
(KR-AFR//Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010