Banjarbaru (ANTARA) - Ratusan orang memadati pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Vaksinasi mendapat sambutan antusiasme masyarakat dan target ratusan orang divaksin terpenuhi," kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, Selasa.

Pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 tersebut dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari RSAU Lanud Sjamsudin Noor dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Diungkapkan Yulmaizir, vaksinasi COVID-19 oleh jajarannya dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan pandemi.

Adapun sasarannya diperuntukkan bagi masyarakat umum yang tinggal atau beraktivitas di sekitar Lanud Sjamsudin Noor di Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Masyarakat yang ingin divaksin pun cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan berusia minimal 18 tahun ke atas serta dinyatakan sehat ketika proses pemeriksaan awal sebelum diberikan suntikan.

Baca juga: Polda Kalsel wujudkan kekebalan komunal melalui percepatan vaksinasi
Baca juga: Pemprov Kalsel dorong percepatan vaksinasi bagi 3,3 ribu lansia
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Sasaran vaksin saat ini bukan hanya lansia atau kelompok masyarakat tertentu, namun semua orang yang memenuhi syarat sesuai petunjuk produk vaksinnya.

"Prinsipnya pemerintah ingin sebanyak-banyaknya orang bisa divaksin sepanjang stok vaksin tersedia agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok," katanya.

Pewarta: Firman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021