Kodam Cenderawasih siap bantu KPU sukseskan Pilkada di Papua

Kodam Cenderawasih siap bantu KPU sukseskan Pilkada di Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA saat menerima kunjungan komisioner Pramono Ubaid Tanthowi dan I Dewa Raka Sandi.(ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan, jajaran TNI-Polri akan membantu Komisi Pemilihan Umum semaksimal mungkin dalam hal pengamanan dan keamanan hingga pengiriman logistik pemilihan kepala daerah di Provinsi Papua.

“Bersama dengan Polda Papua pihak Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu pengamanan dan keamanan bahkan terkait dengan pengiriman logistik Pilkada,” tegas Pangdam dalam keterangan diterima, Kamis.

Penegasan Pangdam itu disampaikan saat menerima kunjungan kerja Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi dan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, di ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura 30 Juni 2021.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih minta maaf soal penembakan dua pemuda

Pangdam mengharapkan, mulai dari sebelum tahapan hingga sesudah penyelenggaraan Pilkada di seluruh wilayah Provinsi Papua dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Komisioner KPU RI Pramono menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pangdam bersama pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan Bapak Pangdam atas kunjungan kerja kami selaku anggota dari KPU RI ke wilayah Provinsi Papua,”ungkap Pramono.

Di samping silaturahim, lanjut Pramono, pihak meminta bantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih terkait pengamanan dalam Pilkada yang dilaksanakan di Provinsi Papua.

“KPU juga meminta bantuan Bapak Pangdam terkait pengamanan sebelum, saat dan sesudah penyelenggaraan Pilkada yang ada di seluruh wilayah Provinsi Papua agar dalam penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” tambahnya.

Baca juga: Pangdam Cendrawasih : Melanggar netralitas pemilu TNI kena sanksi
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar