Piala Eropa 2020

Hazard dan De Bruyne masih diragukan bisa tampil lawan Italia

Hazard dan De Bruyne masih diragukan bisa tampil lawan Italia

Kapten tim nasional Belgia Eden Hazard (kiri) dan gelandang kreatif Kevin de Bruyne saat tampil menghadapi Finlandia dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (21/6/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Kirill Kudryatsev.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengakui kapten Eden Hazard dan gelandang kreatif Kevin de Bruyne masih diragukan bisa tampil melawan Italia dalam laga perempat final Euro 2020 di Muenchen, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kebugaran kondisi kedua bintang Belgia itu jadi pertanyaan karena mereka harus meninggalkan lapangan dalam keadaan cedera saat memenangi 16 besar melawan Portugal, Minggu (27/6).

De Bruyne cedera pergelangan kaki sedangkan Hazard mengalami masalah hamstring dan keduanya pekan ini sama sekali belum mengikuti sesi latih, termasuk pada Kamis pagi sebelum skuad Belgia terbang ke Jerman.

Baca juga: De Bruyne, Hazard terancam absen dalam perempat final Euro 2020

"Akan sulit bagi Eden untuk main besok karena sedikit isu cedera dan mungkin akan berbeda lagi bagi Kevin yang mengalami masalah ligamen," kata Martinez dalam jumpa pers dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

"Kami berpacu dengan waktu, tapi sepertinya harus menunggu hingga menit-menit terakhir untuk mengambil keputusan.

"Kami melihat ada perkembangan positif, tetapi baru besok kami bisa meninjau apakah mereka bisa bermain atau tidak. Sayangnya keputusan itu tidak bisa diambil sekarang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Thorgan Hazard yakin kakaknya pulih untuk bela Belgia hadapi Italia
Baca juga: Perempat final Euro 2020: Belgia dan Italia bertemu bak final prematur

Selanjutnya Martinez menyayangkan ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar