Banda Aceh  (ANTARA News) - Seorang calon haji (calhaj) asal Banjarmasin, Akhmad Saibi (73) meninggal dunia Senin sekitar pukul 11.30 WIB, dalam pesawat terbang yang transit di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Banda Aceh, Juniazi mengatakan, Akhmad Saibi meninggal karena penyakit hipertensi saat dalam pesawat terbang yang mengangkut rombongan haji Kloter 15 asal Banjarmasin.

Jamaah embarkasi Banjarmasin merupakan salah satu rombongan calon haji yang transit di Bandara SIM untuk pengisian bahan bakar sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Ia mengatakan, calhaj yang meninggal tersebut langsung dievakuasi dari Bandara SIM ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk disemayamkan di sana.

Juniazi menjelaskan, jenazah tersebut telah dimandikan dan dikafani oleh pihak rumah sakit milik Pemerintah Aceh sebelum diterbangkan dengan salah satu pesawat terbang komersil di daerah itu.

Jenazah, Akhmad Saibi yang dibawa dengan mobil ambulans menuju Bandara SIM akan diterbangkan sekitar pukul 16.30 WIB menuju Jakarta dan selanjutnya akan diterbangkan kembali ke embarkasi Banjarmasin.

Akhmad Suhaimi tercatat sebagai warga Jalan Penghulu RT 03 Kalimantan Selatan.
(KR-IFL/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010