Di Desa Mosi Ngaran merupakan kasus luar biasa
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur meminta kabupaten/kota memperketat pengawasan pada pintu-pintu masuk ke daerah itu dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang terus meningkat.

"Kami minta pengawasan pada pintu-pintu masuk maupun keluar lebih diperketat guna mengantisipasi penularan kasus COVID-19 seperti terjadi di Desa Mosi Ngaran, Kabupaten Manggarai Timur," kata Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Senin.

Marius mengatakan hal itu terkait kasus COVID-19 yang dialami 100 warga Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Manggarai Timur harus melakukan pengawasan yang ketat pada pintu-pintu masuk ke wilayah Desa Mosi Ngaran yang sudah jadi daerah zona merah COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah 1.033 orang

Baca juga: 100 warga Desa Mosi Ngaran di Manggarai Timur terpapar COVID-19


"Kasus COVID-19 yang terjadi di Desa Mosi Ngaran merupakan kasus luar biasa yang harus ditangani secara serius oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur," tegasnya.

Menurut Marius Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur harus melakukan tracing, testing dan treatment di daerah itu sehingga penyebaran kasus COVID-19 di daerah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Ngada itu bisa ditekan.

Pemerintah NTT kata dia mengharapkan gugus tugas dari kabupaten Manggarai Timur hingga tingkat RT/RW di daerah itu untuk bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran kasus COVID-19 yang dialami 100 warga Desa Mosi Ngaran.

Baca juga: Gugus Tugas NTT kirim sample swab deteksi varian Delta

Baca juga: Pakar sebut PPKM tertentu perlu diatur secara permanen

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021