Piala Eropa 2020

Bek Italia Leonardo Spinazzola jalani operasi tendon achilles

Bek Italia Leonardo Spinazzola jalani operasi tendon achilles

Pemain belakang Italia Leonardo Spinazzola ditandu keluar lapangan karena cedera dalam pertandingan perempat final EURO UEFA 2020 antara Belgia melawan Italia di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 2 Juli 2021. (Photo by CHRISTOF STACHE / POOL / AFP) (AFP/CHRISTOF STACHE)

Operasi berjalan dengan sempurna
Jakarta (ANTARA) - Bek kiri tim nasional Italia Leonardo Spinazzola menjalani operasi pada Senin untuk mengobati cedera tendon achilles yang ia alami setelah absen dari sisa pertandingan Euro 2020.

Ia mengalami cedera tersebut dalam kemenangan timnas Italia pada laga perempat final atas Belgia, Sabtu (3/7) lalu.

"Operasi berjalan dengan sempurna. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya. Hitung mundur sudah dimulai," tulis Spinazzola melalui akun Instagram bersama dengan foto dirinya yang sedang berbaring di rumah sakit.

Baca juga: Jose Mourinho: Leonardo Spinazzola akan absen selama beberapa bulan
 

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani operasi yang dilakukan oleh dokter spesialis di Finlandia. Dia diperkirakan akan absen selama sekitar enam bulan ke depan, seperti dikutip AFP, Selasa.

Bos baru klub Serie A AS Roma Jose Mourinho pada Minggu menyesali cedera yang dialami oleh Spinazzola dan mengaku kehilangan karena pemainnya harus absen lama.

Sementara itu, bek Leonardo Bonucci mengatakan Italia menargetkan sampai ke partai final Kejuaraan Eropa tahun ini demi rekan setimnya yang mengalami cedera tendon achilles itu.

Selanjutnya pada babak semifinal Euro 2020, Azzurri akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Wembley pada Selasa waktu setempat.

Baca juga: Cedera Leonardo Spinazzola merusak kemenangan Italia
Baca juga: Roma rekrut Spinazzola dari Juventus


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar