New York (ANTARA News) - Setelah tampil di sampul majalah Time beberapa waktu lalu, penyerang Pantai Gading Didier Drogba tampil di sampul majalah ternama Vanity Fair, kali ini dia ditemani oleh penyerang Portugal Cristiano Ronaldo.

Dogba dan Ronaldo tampil di Vanity Fair edisi bulan Juni. Foto itu diambil oleh fotografer terkenal Annie Leibovitz.

Bintang-bintang sepak bola terkenal seperti penyerang Kamerun Samuel Eto'o, gelandang Ghana Sulley Muntari, penyerang Amerika Serikat (AS) Landon Donovan, pemain Brasil Kaka dan Pato, kiper Italia Gianluigi Buffon, gelandang Serbia Dejan Stankovic, penyerang Inggris Carlton Cole dan pengatur serangan Jerman Michael Ballack, turut tampil dalam halaman bagian tengah.

Semua pemain sepak bola itu, kecuali Kaka, itu tampil seksi dengan hanya mengenakan celana dalam bermotif bendera negara yang mereka bela di tim nasional.

Kaka mengenakan celana panjang jeans, dan memperlihatkan bagian atas celana dalamnya.

Publik AS (negara asal Vanity Fair) tidak begitu mengenal sepak bola, karena kalah populer dari sepak bola Amerika dan orang-orang AS menyebut sepak bola dengan sebutan "soccer".

"Jangan pernah menyebutnya "soccer"," tulis kolumnis A.A Gill dalam Vanity Fair edisi Juni.

"Sepak bola hadir di dunia bersamaan dengan negara merdeka modern. Setelah bendera, lagu kebangsaan dan berita surat kabar mencela imperialisme Amerika, yang akan dilakukan bangsa-bangsa adalah membangun stadion dan datang dengan pertandingan balas dendam," lanjut Gill.

Pada tanggal 11 Juni nanti pemain sepak bola dari 32 negara yang lolos ke final Piala Dunia, akan bertarung di Afrika Selatan untuk menjadi yang terbaik di dunia.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010