London (ANTARA News) - Di Brazil, semua orang percaya kalau bola adalah perempuan nan jelita dan mereka memanggilnya Margarita atau Leonora, maka tak berlebihan jika di Perancis, Luis Vuitton membuatkan sebuah tas cantik untuk tropi Piala Dunia.

Sebelumnya piala yang terbuat dari emas 18 karat, bertinggi 32 centimeter, dan berat 6.175 gram itu bertualang keliling dunia di dalam sebuah kotak alumunium menjelang perhelatan Piala Dunia di Afrika Selatan 2010.

FIFA kemudian meminta pabrikan busana mewah asal Perancis itu membuat wadah yang lebih pantas bagi penghargaan tertinggi sepak bola itu.

"Ketika Anda punya seorang gadis yang paling cantik di dunia Anda berharap ia akan mengenakan busana yang paling cantik pula," kata Jerome Valcke, sekretaris jendral FIFA sepertidikutip Guardian.co.uk

"Itulah yang telah kami kerjakan," ia menambahkan.

Tas unik yang dibuat tangan oleh seorang pengrajin Luis Vuitton di Asnières, sebuah kota dekat Paris itu rencananyaberperan penting di partai final.

Menurut FIFA, di partai final seorang duta Luis Vuitton akan mengangkat tas berisi tropi itu di hadapan jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia.

Tetapi ada yang mengkhawatirkan kemilau tas itu akan mengalahkan keanggunan tropi Piala Dunia.

"Tentu saja tidak, Anda ingin memenangkan tasnya atau tropinya?" tanya Valcke ketus.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010