Asuncion (ANTARA News) - Pemain handal Borussia Dortmund Lucas Barrios, pemain kelahiran Argentina yang mendapatkan kewarganegaraan Paraguay bulan lalu, termasuk dalam 30 pemain Piala Dunia yang diumumkan Selasa.

Barrios, yang lahir di Buenos Aires dari ibu warga negara Paraguay, terpilih untuk menempati lini depan menggantikan striker utama Salvador Cabanas, yang sedang dirawat setelah kepalanya ditembak di Mexico City dalam percekcokan di bar malam, Januari lalu.

Barrios yang berusia 25 tahun, mencetak 18 gol dalam kompetisi Liga Jerman musim ini, dan bukan merupakan satu-satunya pemain kelahiran Argentina yang ada dalam susunan pemain yang diumumkan pelatih Gerardo Martino, yang juga dari Argentina.

Pemain tengah Jonathan Santana dari VfL Wolfsburg dan Nestor Ortigoza, yang bermain dalam klub Argentinos Juniors di tempat kelahiran mereka, juga mendapat kewarganegaraan Paraguay.

"Tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas bermain bolanya (Barrios). Dalam beberapa hari ini kami akan mendiskusikan berbagai hal dan agar ia saling mengenal dengan pemain lain dalam grup kami," kata Martino.

"Setelah melihat penampilan mereka selanjutnya, baru kita ambil keputusan akhir tentang susunan pemain dalam tim," katanya dalam temu pers ketika mengomentari kemungkinan Barrios masuk dalam 23 pemain final yang akan diumumkan akhir Mei.

Paraguay akan melakukan persiapan menuju Afrika Selatan dengan bergabung di pemusatan latihan di Evian les Bains di Prancis dan melakukan beberapa laga pamanasan di Eropa mulai pertengahan Mei hingga awal Juni.

Mereka akan berlaga dengan penyandang gelar juara Italia, Slowakia dan Selandia Baru di Grup F, pada Piala Dunia 2010 yang dimulai 11 Juni mendatang.
(A008/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010