Montevideo (ANTARA News) - Pemain tengah dari Porto, Cristian Gonzalez, tidak masuk dalam tim Uruguay ketika pelatih Oscar Washington Tabarez, Senin, mengumumkan nama 26 pemainnya yang akan tampil pada turnamen Piala Dunia, Juni 2010.

Gonzalez tidak dapat turun lapangan pada dua pertandingan awal di Afrika Selatan setelah menerima hukuman tidak boleh bertanding empat kali karena berkelahi pada akhir pertandingan saat Uruguay kalah 0-1 lawan Argentina pada babak penyisihan di Montevideo, Oktober lalu.

Tabarez sebelumnya sudah mengindikasikan pemain tengah itu amat tipis harapannya masuk tim Piala Dunia n egara itu, karena ia mendapat

hukuman tidak boleh bertanding itu.

Tidak ada kejutan dalam susunan pemain tim itu, karena Tabarez banyak memasukkan pemain veteran yang tampil pada babak kualifikasi, kecuali pemain tengah Egidio Arevalo Rios, yang dipanggil setelah penampilannya meningkat dalam Kejuaraan Clausura saat bermain bersama Penarol.

Rios masuk dalam susunan pemain tampil pada laga internasional antara 2006 dan 2007, ketika Tabarez mulai menangani tim itu.

Tim itu akan dirampingkan menjadi 23 pemain pada 1 Juni untuk berlaga pada turnamen Piala Dunia 11 Juni hingga 11 Juli di Afrika Selatan.

Uruguay berada dalam Grup A bersama Afrika Selatan, Prancis dan Meksiko.

Reuters/A008/C003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010