Milan (ANTARA News/Reuters) - Francesco Totti Selasa tidak masuk dalam tim sementara Piala Dunia Afrika Selatan setelah pelatih timnas Marcello Lippi memutuskan untuk tidak mencantumkan nama Totti yang sudah pensiun menjadi pemain internasional.

Kapten AS Roma Totti, yang berhenti menjadi pemain timnas setelah kemenangan tim Italia pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mempertimbangkan untuk membuat dirinya bisa ikut turnamen bergengsi itu yang akan diadakan pada 11 Juni-11 Juli di Afrika Selatan tetapi tim Azzurri, julukan timnas Italia , yang tidak konsisten tersebut, harus bermain tanpa kreativitasnya.

Lippi tidak menjelaskan apakah Totti telah menawarkan diri untuk bermain.

Masuknya pemain depan Villarreal Giuseppe Rossi dengan mengorbankan pemain bek tengah Juventus Nicola Legrottaglie memberi kejutan lain dalam tim 30-pemain itu, yang akan dipangkas lagi menjadi 23 pemain dengan empat pemain `standby` pada 1 Juni mendatang.

Legrottaglie bukan pemain reguler bagi Juve yang harus berjuang keras musim ini tetapi pencoretan namanya berarti Italia kekurangan pemain belakan berpengalaman bagi pemain belakang Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini.

Lippi, yang mengisyaratkan dia akan munudr sebagai pelatih usai Piala Dunia, mencantumkan kiper Federico Marchetti tengah cedera kaki tetapi Luca Toni dicoret namanya setelah tidak bermain selama beberapa bulan.

Para pemain tim sementara Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Federico Marchetti (Cagliari), Salvatore Sirigu (Palermo).

Pemain bertahan: Salvatore Bocchetti (Genoa), Leonardo Bonucci (Bari), Fabio Cannavaro (Juventus), Mattia Cassani (Palermo), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Genoa), Fabio Grosso (Juventus), Christian Maggio (Napoli), Gianluca Zambrotta (AC Milan).

Pemain tengah: Mauro Camoranesi (Juventus), Antonio Candreva (Juventus), Andrea Cossu (Cagliari), Daniele De Rossi (AS Roma), Gennaro Gattuso (AC Milan), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Angelo Palombo (Sampdoria), Simone Pepe (Udinese), Andrea Pirlo (AC Milan).

Pemain depan: Marco Borriello (AC Milan), Antonio Di Natale (Udinese), Alberto Gilardino (Fiorentina), Vincenzo Iaquinta (Juventus), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Fabio Quagliarella (Napoli), Giuseppe Rossi (Villarreal).
(A016/T009/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010