Paris (ANTARA News)- Pelatih Perancis, Raymond Domenech, mengatakan 23 pemain yang berada di kamp latihan bersamanya merupakan skuad utama Perancis di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Senin (24/5).

Awalnya, Domenech membawa 24 pemain ke kamp latihan di Tignes, sebuah resort di Alpen, Perancis.

Lassana Diarra juga termasuk dalam skuad itu tetapi kemudian gelandang Real Madrid itu dicoret karena bermasalah dengan perutnya.

"Memang rumit ketika harus mengeluarkan seseorang dan kami punya Lassana Diarra, yang benar-benar bermasalah," kata Domenech kepada laman federasi sepak bola Prancis seperti yang dikutip BBC.

"Lalu ketika tinggal 23 pemain kami tidak perlu memilih lagi karena kelompok pemain itu selalu membuktikan bahwa kami bisa mengandalkan mereka," ujarnya menambahkan.

Sebelum putaran final Piala Dunia dimulai Perancis akan menjalani laga persahabatan melawan Meksiko di Polokwane dan Afrika Selatan di Bloemfontein.

Perancis akan menghadapi Uruguay di Cape Town, 11 Juni mendatang, sebagai laga pembuka.

Berikut nama 23 pemain yang dipercaya Domenech membela Perancis di Piala Dunia Afrika Selatan 2010:

Penjaga Gawang: Hugo Lloris (Olympique Lyon), Steve Mandanda(Olympique Marseille), Cedric Carrasso (Girondins Bordeaux)

Bek: Bacary Sagna (Arsenal), Patrice Evra (Manchester United), William Gallas (Arsenal), Eric Abidal (Barcelona), Sebastien Squillaci (Sevilla), Marc Planus (Girondins Bordeaux), Gael Clichy(Arsenal), Anthony Reveillere (Olympique Lyon)

Gelandang: Alou Diarra(Girondins Bordeaux), Jeremy Toulalan (Olympique Lyon), Florent Malouda (Chelsea), Yoann Gourcuff (Girondins Bordeaux), Abou Diaby (Arsenal), Franck Ribery (Bayern Munich)

Penyerang: Thierry Henry (Barcelona), Nicolas Anelka (Chelsea), Andre-Pierre Gignac (Toulouse), Sidney Govou (Olympique Lyon), Djibril Cisse (Panathinaikos), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille).
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010