Brasilia (ANTARA News) - President Brazil Luiz Inacio Lula da Silva Rabu menyambut kedatangan tim sepak bola Brazil sesaat menjelang keberangkatan mereka ke Afrika Selatan untuk bertanding pada ajang bergengsi Piala Dunia bulan depan dengan harapan menjadi juara untuk keenamkalinya.

Pemimpin yang senang berbicara itu memeluk erat pelatih timnas Dunga agak lama sebelum mengadakan sidang tertutup dengan tim Piala Dunia itu, bersama isterinya Marisa Leticia yang mengenakan seragam tim berjuluk `Selecao` Brasil berwarna hijau dan kuning keemasan.

"Presiden berbicara dengan para pemain dan menyatakan kepercayaannya kepada mereka. Dia tidak berbicara sebagai seorang presiden, tetapi sebagai salah seorang penggemar tim Brazil yang menaruh kepercayaan mereka pada tim ini," ujar Menteri Olah Raga Brazil Orlando Silva.

Usai pertemuan tersebut, tim itu bertolak menuju Johannesburg dengan menggunakan pesawat jet pribadi bagi persiapan akhir sebelum pertandingan pertama mereka pada 15 Juni 2010 melawan Korea Utara.(A016/F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010