Philadelphia (ANTARA News) - Amerika Serikat (AS) menang 2-1 atas Turki pada pertandingan pemanasan Piala Dunia, Sabtu waktu setempat, melalui dua gol yang dicetak Jozy Altidore dan Clint Dempsey pada babak kedua.

AS harus berjuang pada babak pertama dan Turki yang dilatih pelatih asal Belanda Guus Hiddink mempunyai dua peluang mencetak gol sebelum memimpin lebih dulu melalui Arda Turan pada menit ke-27 melalui serangan balik, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Setelah kalah 2-4 dari Republik Ceko pada Selasa lalu, tim yang turun dengan pemain lapis kedua itu dalam kondisi terancam ketika AS kembali membuka serangan.

Namun pelatih Bob Bradley yang timnya akan menghadapi Inggris, Slovenia dan Aljazair di Piala Dunia Grup C, membuat empat peluang mencetak gol.

AS juga terbantu oleh permainan santai yang ditunjukkan Turki setelah memasuki babak kedua.

"Ada banyak peluang setelah kami bangkit, dan kami bertarung keras untuk memenangi pertandingan melawan tim yuang bagus," kata Bradley.

"Kami tidak mengerti bahwa kami harus bekerja keras dan kami melakukan itu dengan strategi khusus," kataya.

"Pada babak pertama kami masuk menunggu moment dan mereka mendapat keuntungan karena kami tidak cukup bermain tajam," tambahnya.

AS menyamakan kedudukan melalui Altidore setelah pemain itu mendapat umpan matang dari Landon Donovan pada menit ke-58.

Selanjutnya AS memastikan kemenangan melalui Dempsey yang menjebol gawang lawan pada menit-menit terakhir dari jalannya pertandingan babak kedua, setelah dia mendapat umpan dari Jose Torres.

(Uu.SYS/A020/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010