Yaonde (ANTARA News) - Samuel Eto'o mengancam akan hengkang dari tim nasional (timnas) Kamerun setelah dikritik oleh pemain veteran Roger Milla, Minggu (30/5).

Eto'o yang baru saja meraih trigelar bersama Inter Milan tampak  marah kepada seniornya yang berjaya di Piala Dunia 1990 itu menilai penampilannya di timnas dan menyatakan akan hengkang dari timnas Kamerun.

"Apakah penting bagi saya pergi ke Piala Dunia?" tanya Eto'o seperti yang diwartakan The Telegraph.

"Saya masih punya beberapa hari untuk berpikir tentang itu tetapi saya akan melihat apakah keikutsertaan saya penting karena saya tidak butuh ini dalam karir saya," ungkap Eto'o.

"Pria tua itu selalu bangun sebelum turnamen besar. Apa yang Milla telah lakukan? Ia belum pernah memenangkan Piala Dunia, timnya hanya sampai di perempat final," ketus mantan penyerang Barcelona itu.

Eto'o sendiri telah dimasukan oleh pelatih Kamerun Paul Le Guen ke dalam daftar 23 punggawa utama Kamerun yang akan berlaga di Afrika Selatan, pekan depan.

Kamerun akan bergabung bersama Belanda, Denmark, dan Jepang di grup E.

Berikut adalah nama-nama skuad utama Kamerun:

Penjaga gawang: Hamidou Souleymanou (Kayserispor), Carlos Kameni (Espanyol), Guy Roland Ndy Assembe (Valenciennes).

Bek: Benoit Assou-Ekotto (Tottenham), Sebastien Bassong (Tottenham), Gaetan Bong (Valenciennes), Aurelien Chedjou (Lille), Geremi (Ankaragucu), Stephane Mbia (Marseille), Nicolas Nkoulou (Monaco), Rigobert Song (Trabzonspor).

Gelandang: Eyong Enoh (Ajax), Jean II Makoun (Lyon), Georges Mandjeck (Kaiserslautern), Joel Matip (Schalke), Landry Nguemo (Celtic), Alexandre Song (Arsenal)

Penyerang: Vincent Aboubakar (Coton Sport), Eric Choupo-Moting (Nuremberg), Achille Emana (Real Betis), Samuel Eto'o (Inter Milan), Mohamadou Idrissou (Freiburg), Achille Webo (Mallorca).
(Ber/A024)  

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010