Rustenburg, Afrika Selatan (ANTARA News/AFP) - Tim Inggris yang dijuluki "The Three Lions" --merujuk pada gambar singa di lambang FA-- gagal melihat singa yang sesungguhnya di Afrika Selatan.

Skuad Fabio Capello ini meluangkan waktunya berekreasi ke Taman Nasional Pilanesberg awal minggu ini. Meski para pawang sudah berupaya keras, tidak ada seekorpun singa atau macan tutul yang menampakkan diri.

"Kami melihat gajah, badak, zebra, banteng jantan, dan semua hewan yang jadi mangsa singa," kata gelandang Joe Cole. "Tetapi kami tidak melihat satu pun kucing besar. Mereka mencoba menirukan suara binatang yang tengah kesakitan, bahkan seseorang berlarian dengan berlumuran darah, tapi tetap saja mereka tidak muncul."

Kecewa karena tidak bisa mewujudkan mimpinya sejak kecil untuk melihat singa, Cole bertekad untuk mengulang kembali perjalanan safarinya itu.

"Ini sungguh hebat. Pada Piala Dunia terakhir kami ada di Jepang dan pergi ke TGI Friday`s (restoran). Sungguh, sangat berbeda. Saya akan datang lagi dan melihat singa jika kita tinggal lebih lama."(*)

(S022/T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010