Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menjagokan Brasil atau Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, 11 Juni-12 Juli 2010.

"Saya menjagokan Brasil atau Spanyol," kata Wapres Boediono kepada pers di Istana Wapres, Jakarta, Jumat.

Hal tersebut dikatakan usai memimpin rapat makro ekonomi yang diikuti antara lain Menkeu Agus Martowardojo, Mendag Mari Elka Pangestu, Menperin M Hidayat, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bapenas Armida Alisjahbana, Kepala BKPM Gita Wirjawan, Pjs Gubernur BI Darmin Nasution, serta Kepala BPS Rusman Heriawan.

Wapres yang ditanya soal siapa yang dijagokan dalam perebutan Piala Dunia 2010, semula sempat berpikir mengenai siapa yang dijagokan, hingga akhirnya mengatakan Brasil atau Spanyol.

Kesempatan wartawan untuk menanyakan lebih lanjut soal Piala Dunia 2010 tidak ada lagi, mengingat Wapres terlihat terburu-buru meninggalkan ruangan rapat menuju ruangan kerja.

Brasil merupakan juara dunia lima kali. Negara ini tidak pernah absen di Piala Dunia. Keikutsertaannya di Piala Dunia Afrika Selatan adalah yang ke-19 kalinya. Tim Samba telah membukukan 64 kemenangan, 14 kali seri dan 14 kali kalah dalam 92 pertandingan mereka di Piala Dunia.

Sementara itu Spanyol walaupun seringkali dijagokan karena berisi pemain-pemain hebat belum pernah sekalipun menjuarai Piala Dunia.(A025/U002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010