Zurich (ANTARA News) - Pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld memperingatkan calon lawannya di Piala Dunia (PD), Spanyol supaya tidak mengharapkan permainan yang mudah saat melawan Swiss.

"Kami tahu itu akan menjadi pekerjaan berat, tetapi kami memiliki peluang. Spanyol juga memiliki kelemahan. Apapun bisa terjadi dalam satu pertandingan. Bila kami melawan Spanyol lebih dari dua leg, itu akan berat, tetapi itu berbeda bila hanya lebih dari 90 menit," kata Hitzfeld, seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Hitzfield masih mencoba untuk menentukan starting eleven, dan apakah gelandang Bayern Leverkusen Tranquillo Barnetta, yang menjadi langganan skuad utama Swiss, akan masuk tim utama masih menjadi pertanyaan. Saat Swiss menahan imbang Italia 1-1 dalam pertandingan persahabatan minggu lalu, Barnetta tidak dimainkan.

"Itu bukan reaksi atas penampilannya melawan Kosta Rika, sebaliknya saya harus mengganti beberapa pemain. Barnetta melewatkan paruh kedua musim di Bayern Leverkusen karena cedera. Dia kehilangan ritme dan latihan menjadi berat baginya, dia agak kelelahan," kata pelatih asal Jerman itu.

Barnetta sendiri merasa tidak khawatir akan kehilangan tempat di tim utama. Saat melawan Italia posisi Barnetta diisi oleh Gelson Fernandez, yang tampil mengesankan.

"Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mencoba Gelson pada posisi ini, tetapi saya yakin saya akan 100% fit pada 16 juni saat melawan Spanyol. Bagus bila pelatih memiliki pilihan. Pada Piala Dunia, anda butuh 23 pemain dan Gelson bermain dengan bagus," kata pemain berusia 25 tahun itu ke itu kepada koran Swiss Blick.

Barnetta yakin dia dan rekan-rekannya bisa meningkatkan permainan mereka di Afrika Selatan untuk melawan saingan mereka di grup H, yaitu Spanyol, Honduras dan Chili.

"Kami pikir kami sudah menunjukkan kepada seluruh Swiss dalam pertandingan kami melawan Italia bahwa kami tidak perlu takut kepada siapapun di Afrika Selatan,"tambah Barnetta.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010