Bloemfontein (ANTARA News) - Pelatih Jepang, Tekeshi Okada cukup percaya diri timnya bisa kembali di jalur kemenangan dalam laga pembuka mereka melawan Kamerun, Senin.

Setelah melewati lima laga uji coba tanpa kemenangan dan hanya mencetak satu gol, Okada dinilai akan memainkan sepak bola negatif agar bisa memetik kemenangan dari laga yang bertempat di Stadion Free State itu.

"Kami tidak pernah hanya berkonsentrasi pada pertahanan, kami punya pemain yang berkemampuan mumpuni dan besok kami akan bermain menyerang," kata Okada, Minggu (13/6) seperti yang dikutip ESPNsoccernet.

"Sejak saya mengambil alih posisi ini dua setengah tahun lalu kami telah melewati masa-masa baik dan buruk. Itu adalah sebuah pengalaman yang Anda butuhkan untuk terus maju dan saya tidak khawatir. Kami telah melakukan segala yang bisa dilakukan sebagai persiapan, apa yang saya harapkan sekarang adalah penampilan yang terbaik," ungkap Okada.

Afrika Selatan adalah Piala Dunia yang kedua bagi Okada setelah ia memegang kendali Samurai Biru di Prancis 1998.

Okada yang menggantikan pelatih Ivica Osim yang terserang stroke, sadar betul ancaman terbesar dari Kamerun hadir dalam diri Samuel Eto'o yang baru saja diberikan tanggung jawab sebagai kapten oleh pelatih Paul Le Guen.

"Bagi saya Eto'o tidak sempurna, dia bukan satu-satunya yang harus diawasi dari Kamerun, mereka punya banyak penyerang berbakat, tetapi kami mendapat informasi mereka membutuhkan Eto'o dan kami mungkin harus menempatkan lebih dari satu orang untuk menjaganya," lanjut Okada.

Selain Jepang yang akan menghadapi Kamerun, Belanda dan Denmark yang juga berada di Grup E akan bertemu di Stadion Soccer City, Johannesburg sore nanti. (Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010