Jakarta (ANTARA) - Bek timnas Indonesia Justin Hubner gabung dengan klub Liga Jepang Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.
 
Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Selasa, Hubner akan menjalani masa peminjamannya bersama Cerezo Osaka hingga akhir 2024.
 
"Saya sangat senang untuk bergabung Cerezo Osaka. Saya sudah tak sabar untuk bertemu semua fan dan bermain di depan mereka semua. Kami akan membuat musim yang sangat bagus," ungkap Hubner.
 
Setelah resmi diumumkan, Hubner diperkirakan baru bisa membela Cerezo Osaka paling cepat pada pekan kelima Liga Jepang kontra Shonan Bellmare, 30 Maret.
 
Saat ini Hubner menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Jepang dan kini tengah merampungkan proses administrasinya dengan Cerezo Osaka agar bisa segera mencatatkan debut di Negeri Sakura.
 
Baca juga: Resmi jadi WNI, Nathan selangkah lagi perkuat timnas

Sementara itu, CEO Cerezo Osaka Hiroaki Morishima mengungkapkan rasa senangnya bisa mendaratkan Justin Hubner ke klubnya.
 
Menurutnya sebuah keputusan bagus bagi Hubner untuk melanjutkan jenjang kariernya bersama Cerezo Osaka, terlebih pemain berusia 20 tahun itu memiliki kekuatan dan kemampuan fisik yang tinggi.
 
"Kami yakin penambahannya akan memberikan kontribusi yang besar ke tim kami. Cerezo Osaka memiliki Seiya Maikuma yang bersaing untuk mendapatkan tempat di starting lineup tim nasional Jepang dan berhadapan dengan Justin Hubner di Piala Asia AFC baru-baru ini," ungkap Morishima.
 
"Saya menantikan untuk melihat dua pemain internasional dari Indonesia dan Jepang bergabung bersama di Cerezo. Kita nantikan saja melihatnya bertanding dengan seragam Cerezo Osaka," pungkasnya.

Baca juga: PSSI targetkan Tom dan Ragnar angkat sumpah jadi WNI pada 13 Maret
Baca juga: Erick Thohir pastikan PSSI berjuang loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024